oleh-oleh khas kota palu

August 4, 2010 irmaeffendy

Buat anda yang berkunjung ke kota Palu dan ingin membelikan keluarga, sahabat maupun relasi bisnis anda buah tangan atau cindera mata berikut ini beberapa pilihan yang baik, selain nilai artistiknya tinggi juga cukup menggambarkan kekhasan daerah dan relative terjangkau harganya. Sarung Donggala
Sarung Donggala adalah kerajinan masyarakat di wilayah kabupaten Donggala, merupakan kerajinan tenun ikat secara tradisional oleh perempuan di desa-desa di donggala.
Sarung donggala sangat popular bukan hanya dikalangan masyarakat Sulawesi tengah namun juga hingga daerah lainnya, kerjinan ini telah secara turun temurun diwariskan masyarakat donggala.
Untuk mencarinya anda tak perlu bersusah payah saat ini telah banyak gerai yang menawarkan sarung donggala dalam berbagai motif dan harga.

sarung tenun donggala:

Kerajinan kayu hitam
Kerjainan kayu hitan juga cukup popular hal ini disebabkan selain karena harganya yang bervariasi juga dikarenakan pilihan bentuknya yang beraneka ragam, dari gantungan kunci, patung, kotak perhiasan hingga tas tangan bagi kaum perempuan. Ini juga tidak terlalu sulit hampir semua toko souvenir memajang dan menawarkan barang-barang kerajinan kayu hitam

Produk makanan
Untuk saat ini produk makanan yang dikerap dijadikan buah tangan atau cinderamata bagi orang yang mengunjungi kota  Palu adalah Bawang Goreng, bawang goreng adalah bawang varietas lokal lembah Palu yang sudah dalam kondisi tergoreng dan sudah dalam kemasan, penganan ini selain sebagai tambahan bumbu makanan juga dapat dimakan seperti krupuk.

Kacang Goyang

Kacang goyang menyerupai kacang telur namun bentuknya berbintul dan berwarna-warni.  Selain bisa dgunakan sebagai cemilan perjalanan tentunya bisa menjadi hadiah bagi keluarga dirumah maupun sanak keluarga lainnya.
Selamat memilih dan semoga tulisan ini bisa membantu anda menentukan pilihan untuk dibawa pulang ke daerah asal. Selamat jalan

Entry Filed under: Uncategorized

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

August 2010
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts